Sunday, October 13, 2013

[Anime] Digimon Adventure (1999 - 2000)

Ada yang kangen dengan Agumon, Gabumon, dan kawan-kawan? Kembali bernostalgia dengan anime masa dulu, kali ini kita akan mereview Digimon yang merupakan kepanjangan Digital Monster. Anime Digimon Adventure yang berjumlah 54 episode ini disutradarai Hiroyuki Kakudou.
Semunya bermula di perkemahan pada tanggal 1 Agustus 1999. 7 Anak tiba-tiba terjun ke dunia digital dan disambut oleh makhluk aneh yang akan menjadi partner mereka. Yagami Taichi dengan Agumon, Ishida Yamato dengan Gabumon, Takenouchi Sora dengan Piyomon, Izumi Koushiro dengan Tentomon, Tachikawa Mimi dengan Palmon, Kido Jou dengan Gomamon, dan yang paling kecil sekaligus adik dari Yamato, Takaishi Takeru dengan Patamon.

Dengan berbagai pertanyaan dan misteri dikepala anak-anak itu, mereka melakukan perjalanan tanpa arah. Di perjalanan itu mereka mulai bertemu Digimon lain yang jahat, dan ketika masing-masing dari anak-anak itu terancam keselamatannya para digimon mulai berubah berevolusi. Dan dari perjalanan itu akhirnya mereka mulai sadar bahwa mereka kini sedang berada didunia digital yang merupakan sekumpulan data komputer. Dan setelah berjumpa dengan musush-musuh, mereka diberitahu kalau anak-anak itu adalah anak-anak terpilih yang diberi tugas membasmi kegelapan dan menciptakan kedamaian di dunia digital.

Musuh-musush kegelapan mulai berdatangan satu persatu seperti Devimon, Etemon, Vamdemon, hingga Dark Masters dan Apocalymon. Pada saat melawan Vamdemon, mereka diberitahu bahwa anak-anak terpilih sebenarnya ada 8. Dan dalam pencarian anak ke 8 itu mereka mulai menguak misteri lainnya, bahwa anak-anak terpilih itu dulu pernah tinggal di daerah yang sama dan pernah melihat digimon beberapa tahun lalu di dunia nyata. Setalah dicari-cari, ternyata anak ke 8 itu adalah Yagami Hikari, adik dari Taichi. Dan partner dari Hikari adalah Tailmon yang sebelumnya adalah musuh mereka. Setelah menjemput Hikari, mereka kembali ke dunia digital yang semakin hancur setelah ditinggal mereka.

Cerita Digimon sendiri tidaklah rumit dan berat bahkan terkesan terlalu gampang untuk menyelesaikan masalah, mungkin karena segmentasinya adalah anak-anak sehingga ceritanya pun jangan sampai terlalu rumit. Mungki bagi anak-anak akan terlihat menarik, tapi bagi yang sudah mengerti mungkin akan terasa hambar dan datar tapi tetap menarik.

Rating : 7.5

1 comment: