Tuesday, March 19, 2013

[US-Series] Supernatural Season 2 (2006)

Supernatural_Season_2_BRCover
Hidup memang membutuhkan pengorbanan dan petualangan Winchester Brothers pun berlanjut. Supernatural season 1 berakhir pada adegan ditabraknya mobil yang ditumpangi John, Dean, dan Sam oleh sang iblis menggunakan mobil truk besar. Keluarga Winchester pada akhirnya menemukan sang iblis bermata kuning, iblis yang selama ini mereka cari-cari karena membunuh ibu Sam & Dean. Namun sayang, pada season pertama ini bisa dibilang endingnya adalah milik sang iblis.

Season 2 dimulai dengan apa yang selanjutnya terjadi setelah tabrakan maut itu. John & Sam selamat namun tidak untuk Dean. Dean mengalami koma dan terancam kehilangan nyawanya. Arwah Dean bergentayangan dan mencoba berkomunikasi dengan Sam serta menyampaikan bahwa dia tengah berurusan dengan Reaper, malaikat pencabut nyawa. Dean sempat melakukan negosiasi tapi sayang waktu itu memang waktunya bagi Dean untuk pergi, John yang tidak rela pun memanggil iblis untuk melakukan perjanjian yang ternyata iblis tersebut adalah sang iblis bermata kunig. Nyawa Dean ditukar dengan nyawa John dan senjata pistol Colt, senjata yang bisa membunuh iblis tersebut. Dean pun selamat dan John mengucapkan sesuatu seperti pesan terakhir kepada Dean sebelum akhirnya berpisah selamanya, yakni bahwa Dean harus menjaga Sam dan apabila tidak berhasil maka Dean harus membunuh Sam, hal ini berkaitan dengan misteri rencana iblis mata kuning pada Sam. Dean pun kesal terhadap apa yang terjadi, pengorbanan ayahnya dianggap sebagai sesuatu yang bodoh belum lagi hilangnya pistol Colt yang merupakan satu-satunya cara membunuh iblis mata kuning, Dean merasa bersalah dan merasa tak pantas untuk hidup. Dan petualanganpun berlanjut.
Dalam petualangan kali ini, ada lebih banyak tokoh penting terlibat seperti Bobby yang siap sedia membantu apabila Sam dan Dean kesulitan, teman lama ayah mereka Ellen beserta putrinya Jo, sang master dalam mencari informasi, Ash, dan Gordon sang pemburu Vampir. Selain itu mereka mulai bertemu dengan orang-orang seperti Sam yang mempunyai kekuatan psychic. Mereka kini mulai menduga-duga rencana sang iblis yang sepertinya ingin memulai perang dengan manusia, dan Winchester serta para pemburu lain memperkirakan orang-orang seperti Sam akan menjadi pasukan di sisi iblis, prediksi ini membuat nyawa Sam terancam, paraHunter lain mulai memburu orang-orang seperti Sam begitu juga  dengan Sam demi meredam perang yang akan terjadi termasuk Gordon yang paling getol memburu Sam. Di beberapa episode akhir Sam mulai tau rencana sesungguhya, orang-orang sepertinya tidak akan dijadikan sebagai pasukan, melainkan diseleksi untuk kemudian menjadi pemimpin bagi iblis-iblis yang lepas dari neraka. Selain menghadapi iblis dan sesama pemburu, Sam dan Dean juga harus menghadapi bagian kemanan Negara, hal ini disebabkan kesalahpahaman yang terus terjadi karena disetiap kasus pembunuhan, Dean selalu tertangkap basah ada di TKP ketika sedang menangani kasus perburuan.
Supernatural-s2b
Di akhir cerita, orang-orang yang mempunyai kemampuan seperti Sam dikumpulkan lalu kemudian diseleksi (seleksi seperti apa? Silahkan lihat sendiri). Namun, dalam seleksi tersebut, Sam ternyata terbunuh dan membuat Dean melakukan hal yang sama dengan ayahnya dulu, yakni membuat perjanjian dengan Iblis untuk mengembalikan nyawa Sam. Harga yang dibayar adalah nyawa Dean yang hanya tersisa 1 tahun dan neraka menantinya. Ngomong-ngomong soal Neraka, pintu gerbang neraka akan terbuka meskipun sang iblis mata kuning berhasil dibunuh menggunakan pistol colt ketika pintu gerbang neraka itu terbuka. Ketika pintu itu terbuka, ayah Sam & Dean muncul kembali untuk membantu mereka membunuh sang iblis mata kuning tersebut.
Supernatural-Season.2
Bila di season pertama mereka berdua mempunyai misi khusus mencari ayahnya yang hilang, kini di season 2 akan terasa sangat tidak jelas tujuannya karena tidak ada suatu misi khusus. Meski memang pada awalnya mereka ingin mencari sang iblis untuk membalas dendam, tapi kurangnya informasi dan hilangnya senjata Colt membuat mereka bingung mau bagaimana. Mereka pun kini hanya mencoba menyelesaikan kasus-kasus supernatural yang ada disamping mereka sambil berharap menemukan connection dengan iblis mata kuning tersebut. Hal ini lah yang membuat season ini terasa hambar meskipun tingkat kesulitan musuh yang dihadapi lebih menarik.

Rating : 7.9

No comments:

Post a Comment